Senin, 28 Maret 2011

Meningkatkan Kecerdasan Emosional Anak Dengan Berenang

Orangtua mana yang tidak mau putra-putrinya menjadi anak yang cerdas. Setiap orang tua pasti menghendaki buah hatinya tumbuh menjadi anak yang cerdas. Banyak cara yang bisa dilakukan orangtua agar buah hatinya tumbuh menjadi anak yang cerdas. 

Salah satunya dengan mengajaknya berenang secara rutin. Lho kok bisa? Menurut sebuah penelitian terbaru, kabarnya berenang dapat menjadi salah satu cara membuat anak menjadi lebih cerdas. Selain menyenangkan ternyata kegiatan berenang dapat membuat anak menjadi lebih cerdas. 

Sebuah penelitian dari Queensland, Australia mengungkap bahwa berenang tidak hanya mempengaruhi kondisi fisik si kecil. Mereka mengatakan bahwa berenang juga bisa meningkatkan kinerja otak anak dan membuatnya lebih pintar.

Riset yang dilakukan oleh Griffith University melibatkan lebih dari 10.000 anak yang berusia rata-rata 5 tahun. Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah berenang memberikan kontribusi pada perkembangan fisik, sosial, kognitif pada si kecil.

Seperti dilansir Times of India, penelitian ini telah dilakukan selama 2 tahun untuk memastikan perkembangan anak selama mereka belajar berenang. Professor Robyn Jorgensen mengatakan, hasil penelitian menemukan bahwa anak-anak yang berusia sama dan bisa berenang jauh lebih percaya diri, dibanding dengan teman- temannya yang berusia sama namun tidak bisa berenang.

"Data awal dari studi ini cukup positif. Anak-anak yang bergabung dalam sekolah renang terlihat tumbuh lebih baik di kehidupan mereka, lebih pintar, pandai bersosialisasi dan juga fisik yang baik, " ungkap Jorgensen.

Mulai sekarang, luangkanlah waktu untuk putra-putri anda tercinta mengajaknya pergi berenang setiap minggunya. Selain menyenangkan, anda bisa sekalian refresing bersama keluarga dengan melakukan hal-hal yang positif untuk putra-putri anda.

Semoga bermanfaat.

Sumber : www.syalifa.com

Baca Juga :

Tidak ada komentar: