Jumat, 04 Maret 2011

Status Nurdin Halid Di Bahas Oleh FIFA

Kekisruhan yang terjadi di tubuh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), terutama menyangkut permasalahan kepemimpinan Nurdin Halid sebagai Ketua Umum PSSI saat ini, menjadi perhatian federasi sepak bola dunia FIFA. Hingga federasi sepakbola dunia tersebut mengeluarkan langkah penting sebagai tanggapan dari polemik yang terjadi.

Seperti dikutip dari berita Antara, Jakarta bahwa, FIFA telah membuat langkah penting untuk menentukan status ketua umum PSSI Nurdin Halid. FIFA merekomendasikan bahwa Nurdin Halid tidak mungkin untuk dipilih kembali saat masa jabatannya berakhir bulan ini, kata sumber dekat dengan Komite Asosiasi FIFA seperti dikutip situs Worldfootballinsider, Kamis. Satu upaya besar untuk mengakhiri delapan tahun kepemimpinan Nurdin Halid yang sempat memimpin organisasi PSSI dari sel penjara karena kasus korupsi.

Dalam kode etik FIFA, mereka yang telah menjalani hukuman penjara memang dilarang untuk kembali memegang kekuasaan dalam keorganisasian. Dalam laporan itu, memang ada kekhawatiran bagi pihak yang anti-Nurdin Halid jika ada anggota Komite Eksekutif FIFA yang melindungi Nurdin.

FIFA dalam hal ini memahami situasi yang sedang berlangsung di Indonesia dan akan membahasnya lebih lanjut. Rapat Komite Eksekutive (Exco) FIFA berlangsung di Zurich, Swiss, pada Rabu dan Kamis waktu setempat. Rapat Exco FIFA ini langsung dipimpin oleh Presiden FIFA, Joseph Sepp Blatter.


Sumber : yahoo.com

Tidak ada komentar: