Jumat, 04 Maret 2011

Untuk Memulai Sesuatu, Jangan Menunggu Sampai Semuanya Sempurna!

Terinspirasi dari blog justelsa.com, disalah satu artikel motivasinya yang berjudul "Lampu Merah". Saya jadi ingin kembali menulis artikel tentang tujuan hidup.

Saya mengibaratkan perjalanan hidup untuk mencapai tujuan yang di cita-citakan ini seperti layaknya kita berkendara dijalan raya.

Begini, ketika anda berniat untuk memutuskan pergi ke suatu tempat, baik itu menggunakan mobil, motor, sepeda, atau kendaraan apapun, apabila anda menemui persimpangan traffic light, apakah anda akan menunggu sampai semua lampu dipersimpangan itu menyala hijau, untuk tetap terus berjalan?


Atau apakah anda juga akan menunggu sampai jalan yang akan dilalui benar-benar sepi? Jawabannya tentu saja tidak kan? Tentunya anda akan berjalan sesuai aturan yang berlaku dijalan raya kan? dimana ketika anda mendapati persimpangan dengan lampu menyala merah dihadapan anda, pasti anda akan berhenti, dan akan berjalan kembali ketika lampu tersebut menyala hijau.

Begitu pula ketika anda sedang asyik menikmati perjalanan, lantas ada kendaraan lain atau apapun yang menghalangi jalan anda, tentunya anda tidak akan berdiam diri dengan membiarkan hal-hal tersebut menghalangi perjalanan anda. Pastinya anda akan berusaha mencari cara untuk bisa melaluinya dan melanjutkan perjalanan anda, betul tidak?

Inilah yang saya coba sampaikan kepada anda. Bahwa gambaran diatas itu tidak jauh berbeda dengan perjalanan hidup untuk mencapai tujuan yang kita cita-citakan. Anda tidak perlu menunggu sampai semuanya sempurna, baru anda memutuskan untuk melangkah.

Sesungguhnya, jika anda menunggu sampai semuanya sempurna untuk memulai sesuatu. Maka dapat dipastikan bahwa anda tidak akan pernah kemana-kemana, apalagi sampai ketujuan yang anda inginkan.

Mungkin hidup ini tidak sesederhana gambaran diatas, namun kita bisa mulai mengambil pelajaran dari hal yang paling sederhana. Agar tidak melulu menganggap hidup ini sulit, yang pada akhirnya mengkambing hitamkan nasib.

Special terimakasih kepada mba elsa yang telah menginspirasi dan memotivasi saya melalui artikel "Lampu Merah" nya. :)

Baca Juga :

Tidak ada komentar: