Jumat, 25 Februari 2011

Nurdin Halid Serang Balik

Beberapa hari belakangan ini sebagian masyarakat pencinta sepakbola Indonesia ramai melakukan unjuk rasa menentang pencalonan kembali Nurdin Halid sebagai Ketua Umum PSSI periode 2011-2015.

Berhari-hari dihujat publik dan ditekan pemerintah, Nurdin Halid yang saat ini masih menjabat sebagai Ketum PSSI akhirnya "menyerang balik". Ia akan menuntut Menpora Andi Mallarangeng.



Menurut Nurdin, Andi Mallarangeng telah mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang dinilai merugikan dirinya, oleh karena itu Nurdin akan menuntut Menpora tersebut.

Saat ini Nurdin tengah mengumpulkan bukti-bukti untuk melaporkan Menpora ke pihak berwajib nanti. Ia menyatakan kekecewaannya terhadap Andi karena telah mengintervensi persepakbolaan Indonesia, padahal Andi tak mengetahui seluk-beluk industri bola.

Menurut Nurdin, aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh beberapa kalangan pecinta sepak bola Indonesia belakangan ini merupakan akibat dari sejumlah pernyataan Menpora di berbagai media yang pada akhirnya memprovokasi mereka untuk melakukan unjuk rasa menuntut Nurdin Halid turun dari posisinya sebagai Ketua PSSI.

Masih menurut Nurdin bahwa unjuk rasa massa tertentu yang selama ini diarahkan kepadanya dilakukan oleh orang-orang yang kecewa terhadapnya, karena tetap maju sebagai calon Ketua Umum PSSI periode mendatang. Padahal dia mengaku dia tidak mencalonkan diri tetapi dicalonkan. Jadi menurut Nurdin, kalau ada yang memprotes, dipersilahkan protes kepada yang mencalonkan dia, sedangkan dia bisa saja mengundurkan diri dari pencalonan.

Nurdin juga menyebutkan, unjuk rasa yang menyudutkan dirinya adalah aksi bayaran, Dia tahu siapa yang membiayai, siapa yang merekayasa dan siapa yang menyebar kebencian pada dirinya, namun dia tetap sabar menghadapinya.

Namun sayangnya, Nurdin enggan menyebutkan siapa pihak yang dia sebut sebagai penggerak semangat kebencian terhadap dirinya.

Langkah Nurdin untuk menuntut Menpora mendapat dukungan penuh dari keluarganya dan juga dari para petinggi partai tempat Nurdin bernaung selama ini, Partai Golkar.

Berkait kemelut menjelang Konggres PSSI, Wakil Sekjen DPP Partai Golkar, Ricky Rachmadi meminta para pejabat pemerintah, terutama Menpora untuk menahan diri. Dan berharap pejabat pemerintah tidak kelihatan memihak salah satu pihak, teemasuk para calon Ketua Umum PSSI tertentu.


Sumber : wartakotalive.com

Tidak ada komentar: