Rabu, 23 Februari 2011

Indonesia U-23 Ditaklukkan Turkmenistan U-23

Timnas Indonesia U-23 yang bertanding melawan tamunya Timnas Turkmenistan U-23 harus mengakui kehebatan lawannya.

Yongki dan kawan-kawan yang di menit-menit awal babak pertama sempat melakukan tekanan-tekanan kedaerah pertahanan Turkmenistan, akhirnya berhasil menjebol gawang lawan melalui kaki Titus Bonai di menit 13.

Namun selang 3 menit kemudian Turkmenistan berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas yang di eksekusi oleh Arslanmyrat Amanov. Skor 1-1 pun bertahan hingga turun minum.



Dibabak kedua, jual-beli serangan pun tak dapat dielakkan. Namun Indonesia U-23 terlihat masih kurang sempurna dalam penyelesaian akhir, yang lebih banyak menggunakan umpan silang melambung dari sayap yang tentu saja dapat dipatahkan dengan mudah oleh para palang pintu Turkmenistan yang berpostur lebih tinggi itu.

Akhirnya para pemain Turkmenistan berhasil memanfaatkan kondisi stamina pemain Indonesia yang sudah mulai menurun dengan menciptakan gol ke dua
melalui sepakan kaki Boliyan.

Dengan kondisi stamina dan pola permainan anak-anak asuhan Alfred Riedl yang terus menurun, karena menerapkan pola permainan cepat sejak babak pertama, 4 menit menjelang bubar, VaHyt berhasil menambah gol ketiga untuk Turkmenistan.

2X45 menit berakhir Timnas Indonesia yang disaksikan oleh puluhan ribu pendukungnya harus terima dipermalukan Turkmenistan dengan skor akhir 1-3.

Melihat hasil pertandingan yang digelar di stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang tersebut, Alfred Riedl beserta squadnya harus memutar otak dan bekerja lebih ekstra keras lagi untuk menghadapi Turkmenistan pada pertandingan tandang, leg kedua di Turkmenistan mendatang.

Bukan itu saja, pada leg kedua di Turkmenistan nanti, pemain Timnas Indonesia juga sudah ditunggu oleh ribuan supporter tuan rumah dan suhu dingin yang berkisar antara 0-5 derajat celcius yang saat ini sedang menyelimuti Turkmenistan.

Walaupun harapan Indonesia untuk tetap melaju di prakualifikasi olimpiade ini menipis, tapi tetap masih ada harapan disana. Terus berusaha, berdoa dan keluarkan kekuatan maksimal untuk memberikan hasil yang lebih baik lagi.

3 komentar:

Agen Bola Online mengatakan...

tampaknya timnas u23 harus diperbaiki lagi dari segi kualitasnya

kshiddiq mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
BlogBerbaginfo mengatakan...

@Agen Bola Online : Setuju, msh banyak yang harus diperbaiki dan ditingkat lagi oleh Timnas Indonesia U-23. Terimakasih Agen Bola Omline.